Cara Mengatasi Setup Is Preparing Your Computer For First Use Lama

Cara Mengatasi Setup Is Preparing Your Computer For First Use Lama - Pernahkah sobat melakukan install ulang Windows 7 pada PC/Laptop ? Jika pernah saya yakin pasti sobat sudah tidak asing lagi dengan tulisan Setup Is Preparing Your Computer For First Use. Ya bisa dibilang itu adalah proses finishing pada install ulang.

gayagadget.blogspot.com
Setup Is Preparing Your Computer For First Use Lama 

Solusi

Terkadang sesampainya di proses ini PC/Laptop malah diam, bengong, ngadat. Terserah sobat mau nyebut apa, hehe. Saya pernah menunggu lama saat sampai di proses ini, tapi ternyata tidak ada perubahan apapun meski sudah saya tunggu lama. Ini salah satu pengalaman pribadi saya yang sudah ada solusinya, bagi sobat yang pernah atau sedang mengalami hal yang sama. Berikut saya akan sebutkan langkah-langkahnya :

1. Sobat tekan saja tombol SHIFT+F10 untuk masuk ke comand prompt (CMD), lau ketikan devmgmt.msc untuk masuk ke device manager. Pada device manager sobat akan dapat melihat devices yang tidak memiliki driver di tandai dengan simbol tanda (!). Klik kanan device yang belum memiliki driver tersebut, pilih disable. Disable dipilih untuk menonaktifkan devices agar tidak menghambat proses instalasi windows. Tenang sobat tetap bisa melakukan penginstalan driver ketika nanti berhasil masuk ke windows.

gayagadget.blogspot.com
Device Manager


2. Jika sudah, ke langkah berikutnya ketik taskmgr.exe pada command prompt. Bila task manager telah terbuka segera matikan semua proses yang bernama msiexec.exe dan cmd.exe. Kalau cuma ada cmd.exe juga tidak apa-apa.

Setelah itu proses instalasi akan otomatis berlanjut.
Sekian dulu tentang Cara Mengatasi Setup Is Preparing Your Computer For First Use Lama , jika sobat sedang mengalami hal ini silahkan di coba. Semoga bermanfaat.

10 Responses to "Cara Mengatasi Setup Is Preparing Your Computer For First Use Lama "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel