Cara mudah mengatasi Unknown Device di Windows

Cara mudah mengatasi Unknown Device di Windows - Saya habis inul alias install ulang windows, seperti biasa sehabis install ulang pasti sobat juga tahu apa yang harus di lakukan yaitu install driver dari perangkat yang ada di PC atau Laptop. Tapi install ulang kali ini ada yang terasa ganjil, gimana gitu. Setelah selesai instal semua driver, saya langsung cek di device manager, caranya klik kanan pada pojok kiri bawah atau START (kali ini saya menggunakan Windows 8.1), lalu pilih aja device manager dan akan tampak seperti di bawah ini:

gayagadget.blogspot.com
Device Manager

Yang saya beri tanda merah itu adalah driver yang belum di install di PC/Laptop sobat, pertama saya juga bingung gimana cara ngatasinnya. Oke langsung ke topik aja begini:

Klik kanan yang saya tandai merah atau tanda seru(!) tersebut dan akan muncul seperti gambar di bawah:

gayagadget.blogspot.com
Device Manager
Gimana sampai sini paham kan? kalau paham kita ke tahap selanjutnya. Setelah klik Properties > Tab Details akan muncul tampilan seperti di bawah:

gayagadget.blogspot.com
Unknown Device Manager


Di Property pilih Hardware Ids lalu klik kanan di kotak value baris pertama > Copy > Paste di Google Search. Waktu itu saya memilih di webnya http://www.driveridentifier.com/ , setelah sobat download file yang di butuhkan, intsall driver tersebut lalu restart PC dan silahkan cek device manager. Apa yang terjadi.

Oke mungkin sekian dulu artikel mengenai Cara mudah mengatasi Unknown Device di Windows, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mudah mengatasi Unknown Device di Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel