Jangan biarkan pengunjung blog/website malas membaca artikel anda karena alasan ini

Jangan biarkan pengunjung malas membaca artikel anda karena alasan ini - Saya sebagai penulis yang sangat pemula, jujur saja saya ingin memiliki blog/website yang banyak pengunjungnya dan pengunjung saya puas dengan apa yang saya tulis.
gayagadget.blogspot.com

Setiap blogger pasti sudah melakukan segala cara agar blognya menjadi keren agar banyak pengunjung setiap harinya. Memakai template yang waaw, pointer yang beraneka macam dan lain sebagainya.
Tapi apakah semua itu sudah cukup untuk membuat blog menjadi keren? tergantung siapa yang melihat sih, kalau kita menganggap blog kita keren, belum tentu orang lain juga setuju pendapat kita.
Oke langsung saja deh.
Saya mempunyai beberapa alasan kenapa pengunjung malas membaca artikel di blog sobat :

1. Blog kamu berat 

Kamu tahu nggak, koneksi internet di Indonesia termasuk paling lambat di dunia? maka dari itu jangan bikin blog yang berat buat di load, itu salah satu sebab pengunjung malas membaca artikel kamu.

2. Iklan dimana-mana

Mungkin iklan adalah cara efektif untuk mendapat penghasilan, siapa sih yang nggak mau dapat uang dari ngeblog? nggak ada kan. Tapi kalau sobat memasang iklan yang terlalu banyak, hal seperti itu sama dengan bom waktu, yang lama-lama sobat kehilangan pengunjung setia.

3. Tidak ada kolom komentar

Tidak adanya kolom komentar di blog adalah salah satu ciri penulis tidak mau menjawab pertanyaan dari pembaca, dan hal seperti itu tidak di sukai oleh pengunjung. Termasuk saya.

4. Design blog kamu berlebihan/lebay

Hal pertama yang saya lihat saat mengunjungi sebuah blog adalah tampilan, mungkin kebanyakan setuju dengan pendapat saya. Saya yakin para blogger ingin tampilan blognya menjadi sebagus mungkin, tapi kalu berlebihan juga malah menjadikan blog tersebut berantakan.

5. Konten blog Copas (Copy Paste)

Sobat coba membuat artikel yang hasil pikiran sendiri itu belum tentu menjamin blog menjadi keren, jangan tanya hasilnya deh kalau artikel itu dari copas.

6. Blog kamu kurang greget (biasa aja)

Bagi sobat yang ingin membuat artikel, usahakan artikel yang di tulis itu bermanfaat. Bisa tentang tutorial atau review hal yang masih anget (baru).

7. Blog yang gado-gado

Blog gado-gado sebenarnya sah-sah saja untuk  di tulis di blog. Meski membahas banyak topik, tapi kekurangan dari blog gado-gado adalah tidak adanya ciri khas dari blog sobat, tidak percaya? silahkan di coba sendiri.

Intinya

Di atas adalah beberapa alasan kenapa pengunjung blog/website malas membaca artikel anda. Sebenarnya untuk keren atau tidaknya itu kembali lagi pada selera. Tapi semoga artikel saya di atas menjadi manfaat buat sobat yang ingin menulis di blog. Terimakasih.

2 Responses to "Jangan biarkan pengunjung blog/website malas membaca artikel anda karena alasan ini"

  1. aduh tapi blog saya gado gado gimana nih

    ReplyDelete
  2. Kalau sudah bikin banyaj artikel gpp gan, yang penting isi dari artikel agan..saya juga masih belajar kok :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel