Pengertian backlink di blog untuk optimasi SEO

Pengertian backlink di blog untuk optimasi SEO - Mungkin bagi para blogger yang sudah lama membangun blog sudah paham apa itu backlink, tetapi bagi blogger pemula seperti saya, saya yakin pasti dari sekian banyak blogger khususnya di Indonesia pasti masih bertanya - tanya, apa sih backlink itu? apa sih SEO itu? bla bla bla.
http://gayagadget.blogspot.com/2015/06/pengertian-backlink-di-blog.html
Backlink

Sumber utama dalam SEO adalah mendapatkan traffik mesin pencari seperti Google atau Yahoo!, tetapi ternyata backlink juga merupakan proses penting dalam SEO. Backlink membantu kita dalam meningkatkan Google page rank. Nah, kali ini kita akan membahas apa sih backlink itu.

Apa yang dimaksud backlink?

Backling adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi pencarian di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut.

Macam - macam backlink

Ada 2 macam backlink, yaitu DoFollow backlinks dan NoFollow backlinks. Kedua backlinks tersebut diperkenalkan oleh MattCuts dan Jason Shellen pada tahun 2005 untuk membantu web master dalam membangun web SEO yang lebih baik.


DoFollow backlinks

Blog yang DoFollow ditandai dengan atribut rel='dofollow' atau tanpa atribut. Mesin pencari biasanya menjelajah semua isi dari blog / situs. Ketika mereka akan datang pada backlink, mereka akan memeriksa bahwa itu DoFollow backlink atau NoFollow backlink. Jadi jika backlink tersebut dofollow maka mereka akan mengikuti link dan mendarat di halaman web lain untuk menjelajahinya. Itulah mengapa setiap web master ingin meningkatkan / blog / situs Backlinks DoFollow dan membantu dalam meningkatkan Google PR (Page Rank).

NoFollow backlinks

Blog yang nofollow ditandai dengan atribut rel='nofollow' atau tanpa atribut. Jadi jika backlink yang dibuat dengan atribut NoFollow maka mesin pencari akan mengabaikannya karena atribut ini tidak memungkinkan mesin pencari untuk mengikuti link tersebut.

Cara membuat backlink


Cara membuat backlink itu mudah dan tidak pakai biaya alias gratis. Banyak cara untuk membuat backlink yang dapat kita lakukan, tapi pada postingan hari ini saya akan membahas bagaimana cara membuat backlink yang gratis dan praktis, caranya seperti dibawah:

http://gayagadget.blogspot.com/2015/06/pengertian-backlink-di-blog.html
Kolom komentar Blog

  1. Buat backlink dengan cara berkomentar di blog, cara yang sangat mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan mengisi nama, alamat email dan URL situs yang ingin kita optimasi atau di beri backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.
  2. Signature di Forum, cara ini lebih praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan Website/Blog kita di Signature, lalu secara otomatis kita akan mendapatkan backlink setiap berkomentar di suatu Thread pada forum tersebut.
  3. Directory Submission, dengan cara mendaftar situs kita untuk mendapat backlink merupakan cara buat backlink yang cukup popuer, karena kita hanya cukup mendaftarkan Website/Blog kita di direktori berbayar seperti Direktori milik Yahoo! atau yang gratis seperti Dmoz.org, IMtalk.org, maka kita sudah membuat backlink yang tertuju ke Website/Blog kita.
  4. Buat sebuah artikel, metode lainnya yang dapat kita tempuh membuat sebuah bcklink adalah dengan cara membuat sebuah artikel di Direktori artikel seperti Ezine dan masi banyak lagi, lalu jangan lupa sisipkan link yang tertuju ke Website/Blog kita.
Kesimpulannya backlink itu penting, untuk meningkatkan Page Rank Website/Blog. Tetapi jangan sembarang membuat backlink lho. Cari website yang berpage rank tinggi dan membuat artikel yang tidak mengandung perjudian, sara, dan pornografi. Sekian dulu post tentang Pengertian backlink di blog untuk optimasi SEO.
Gimana, apa sobat sudah lebih paham tentang backlink? maaf bila masih banyak yang kurang, karena saya masih sama-sama belajar blogging :) semoga bermanfaat.

2 Responses to "Pengertian backlink di blog untuk optimasi SEO"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel